Pemberian Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat di Wilayah Kecamatan Sulang

Pada hari Kamis tanggal 26 September 2019 Forkompincam Kecamatan Sulang memberikan bantuan air bersih ditiga (3) Desa di wilayah Kec.Sulang diantarnya Desa kaliombo, Bogorame dan Landoh. Ketiga Desa tersebut merupakan Desa yang langsung terkena dampak kekeringan sehingga masyarakat sulit untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Bantuan air bersih ini merupakan Hasil koordinasi dengan perusahaan di wilayah Kec.Sulang PT.Silog yang membantu 15 Tanki, serta PT.Sadana 20 Tanki air bersih.

Rakor penanggulangan kemiskinan tingkat Kecamatan di Kecamatan Sulang Tahun 2019

 

Pada hari Rabu tanggal 25 September 2019 bertempat di Gedung Pertemuan Sunan Bonang Kecamatan Sulang telah dilaksanakan kegiatan Rakor penanggulangan kemiskinan tingkat Kecamatan di Kecamatan Sulang Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh BAPPEDA Kab.Rembang. Peserta terdiri dari Kepala Desa se Kecamatan Sulang. Kegiatan ini merupakan sosialisasi Perbub No.28 Tahun 2019 tentang pedoman pembentukan tim koordinasi penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Rembang yang juga mengamanatkan pembentukan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di tingkat Kecamatan. Rapat koordinasi ini juga bertujuan mengevaluasi pelaksanaan Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan yang dilaksanakan sebelumnya.

Penyuluhan Hukum/Sosialisasi Paralegal di Desa se-Kecamatan Sulang Tahun 2019

Pada hari Rabu tanggal 25 September 2019 bertempat di Desa Kemadu telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum/Sosialisasi Paralegal yang diselenggarakan oleh Polres Rembang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kab. Rembang. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat, masyarakat, dan sejumlah tokoh masyarakat. Adapun narasumber kegiatan ini berasala dari polres IPTU Arief Kanit Satreskrim Polres Rembang, Mahrus,S.H dari Seksi Intelejen Kejaksanaan Negeri Rembang, dan Warjito dari Dipermades Kab.Rembang.
Diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan para peserta khususnya dibidang hukum dan kiat-kiat agar aparatur desa tidak tersandung masalah hukum diantaranya pelaksanakan Dana Desa sesuai dengan perencanaan serta juklak dan juknis yang berlaku. Rencananya kegiatanseupa akan dilaksanakan di 21 desa se kec .Sulang dengan tujuannya agar pelaksanaan APBDes berjalalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Pemberian bantuan sosial surplus UPK/BKAD Kecamatan Sulang TA. 2018

Pada hari Selasa tanggal 24 September 2019 bertempat di Gedung Pertemuan Sunan Bonang Kecamatan Sulang telah dilaksanakan kegiatan Pemberian bantuan sosial surplus UPK/BKAD Kecamatan Sulang TA. 2018 yang diselenggarakan oleh UPK/BKAD Kecamatan Sulang. Kegiatan dihadiri oleh Bupati Rembang H.Abdul hafidz, Muspika Kecamatan Sulang dan BKAD Kecamatan Sulang. Penerima manfaat Bantuan sosial merupakan Anak yatim piatu, Lansia, dan penyandang disabilitas di wilyah Kecamatan sulang. Bantuan sosial yang diberikan kepada penerima manfaat cukup beragam, mulai dari bantuan langsung tunai, sembako, kebutuhan sekolah anak.

GELAR BUDAYA KECAMATAN SULANG TAHUN 2019

Hari Sabtu Tanggal 21September 2019, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Kecamatan Sulang telah dilaksanakan Gelar Budaya dalam rangka pembinaan masyarakat di wilayah Kecamatan Sulang. Acara dihadiri Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andrianto, Muspika Kecamatan, tamu undangan, serta masyarakat Desa Sulang secara khusus dan Kecamatan Sulang secara umum. Kegiatan dimeriahkan oleh penampilan H.Kirun beserta rombongan kesenian padepokan seni kirun diantaranya kesenian gamelan, campursari dan wayang. Kegiatan berjalan dengan tertib sampai selesai

EVALUASI PELAKSANAAN 10 PROGRAM POKOK PKK KECAMATAN SULANG TAHUN 2019

Tim Penggerak Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga (PKK) kecamatan Sulang, hari Selasa 10 September  2019, dievaluasi oleh tim penggerak PKK kabupaten Rembang. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo kecamatan setempat itu dipimpin langsung oleh perwakilan ketua tim penggerak PKK kabupaten Rembang.
Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Sulang- Nyonya Anis Slamet Haryanto mengatakan prestasi yang diperoleh tim penggerak PKK kecamatan Sulang selama tahun 2019. Ketua tim penggerak PKK kabupaten Rembangmengungkapkan digelarnya kegiatan evaluasi untuk melihat dari dekat pelaksanaan 10 program pokok PKK tahun 2019 dan sebagai ajang silaturahmi dalam rangka merajut jalinan komunikasi antara tim penggerak PKK kabupaten dengan tim penggerak PKK kecamatan Sulang. Kegiatan evaluasi ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan tim penggerak PKK kabupaten Rembang.

PEMBINAAN ADMINISTRASI GOPTKI TINGKAT KABUPATEN REMBANG

Hari Senin Tanggal 9 September 2019, bertempat dipendopo Kantor Kecamatan Sulang telah dilaksanakan Pembinaan administrasi GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia) tingkat Kabupaten Rembang oleh Dindikpora Kabupaten Rembang, yang di hadiri 25 peserta .

GOPTKI memiliki peran dalam memupuk kecerdasan anak, memberantaskan kebodohan, serta mengemban tugas yang suci dan mulia, demi nusa dan bangsa.

Ketua GOPTKI kecamatan Sulang Ny. Hartini  memberikan sambutan antara lain, dengan adanya pembinaan administrasi ini di harapkan dapat lebih baik  maju dalam mengelola pembukuan menghadapi tantangan zaman yang moderen ini

Ketua GOPTKI Kabupaten Rembang Srimulatsih dalam sambutannya menghimbau agar GOPTKI ranting Sulang di harapkan bisa mandiri dalam mengelola Organisasinya guna meningkatkan kenerjanya.

MUSYAWARAH DESA PENETAPAN APBDES DESA TANJUNG

Hari selasa tanggal 3 September, bertempat dikantor pemerintahan Desa Tanjung telah dilaksanakan Musyarawah Desa Penetapan APBDesa. Musyawarah Desa dalam penetapan APBDesa dijadikan mekanisme dalam kegiatan pelaksanaan penggunaan anggaran. Anggaran pendapatan dan belanja Desa merupakan instrumen penting yang sangat menetukan dalam rangka perwujudan tata pemerintahan yang baik dan pelaksanaan pembangunan ditingkat desa.

Turut hadir dalam Musdes ini, Camat Sulang Drs.Slamet Haryanto,M.Si.,Kepala Desa Tanjung Ahmad Erfin Rianto, Kasi PMD Sutarji,S.E, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Sulang, BPD,Kepala Dusun,RT,RW, Penggerak PKK dan tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan penetapan  APBDes ini merupakan kegiatan rutin sesuai rencana dan tahapan yang dilaksanakan setiap tahun dan kegiatan ini sangat penting karena dari hasil penetapan APBDes ini menjadi pedoman pemerintah desa untuk melaksanakan program kerja desa.

MUSYAWARAH DESA PENETAPAN APBDES DESA KEMADU

Hari selasa tanggal 3 September, bertempat dikantor pemerintahan Desa Kemadu telah dilaksanakan Musyarawah Desa Penetapan APBDesa. Musyawarah Desa dalam penetapan APBDesa dijadikan mekanisme dalam kegiatan pelaksanaan penggunaan anggaran. Anggaran pendapatan dan belanja Desa merupakan instrumen penting yang sangat menetukan dalam rangka perwujudan tata pemerintahan yang baik dan pelaksanaan pembangunan ditingkat desa.

Turut hadir dalam Musdes ini, Camat Sulang Drs.Slamet Haryanto,M.Si.,Kepala Desa Kemadu H.Taslim, Kasi Tapem Bambang Suryanto,S.E, Kasi Trantib Agus Sugiyanto,M.Si, Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa Kecamatan Sulang, BPD,Kepala Dusun,RT,RW, Penggerak PKK dan tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan penetapan  APBDes ini merupakan kegiatan rutin sesuai rencana dan tahapan yang dilaksanakan setiap tahun dan kegiatan ini sangat penting karena dari hasil penetapan APBDes ini menjadi pedoman pemerintah desa untuk melaksanakan program kerja desa.

 

PENARIKAN MAHASISWA KKN UMK KUDUS DI KECAMATAN SULANG

Pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2019 bertempat di Gedung pertemuan Sunan Bonang Kecamatan Sulang diadakan acara penarikan mahasiswa KKN UMK Kudus berjumlah 250 orang. Acara dimulai dengan Expose dari mahasiswa KKN UMK , yang pada intinya memaparkan kegiatan kegiatan KKN di Desa Landoh, Kaliombo, Kemadu, dan Sulang. Dilanjutkan sambutan dari Kampus UMK yang menyatakan terima kasih kepada Pemerintah  Kecamatan Sulang yang bersedia menerima mahasiswa KKN, dan berharap dimasa datang kerja sama tersebut tetap bisa berlanjut. Selanjutnya Camat Sulang  secara resmi melepas mahasiswa KKN UAD tersebut untuk kembali ke kampus, dengan harapan semoga adik adik mahasiswa dapat segera menyelesaikan studinya.