Pendistribusian kartu kks, buku tabungan, dan pin unuk penerima manfaat PKH tahap I dan wisuda KPM PKH Mandiri Kab Rembang Tahun 2018

Hari Kamis tanggal 22 Maret 2018 Pemerintah Kabupaten Rembang bertempat di gedung aula kantor Kecamatan Sulang dilaksanakan kegiatan pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH) melalui kegiatan Pendistribusian kartu KKS, Buku tabungan dan PIN untuk keluarga penerima manfaat tahap 1 yang tercatat ada ratusan penerima susulan yang mendapatkan bantuan.

Koordinator PKH Kabupaten Rembang, Dedi Yunianto saat ditemui mengatakan, pada tahun 2017 Kabupaten Rembang mendapatkan penambahan peserta PKH dua tahap. Yaitu pada bulan November ada 9 ribu keluarga yang ditambahkan sebagai penerima bantuan. Sedangkan bulan Desember ditambah 10 ribu peserta.

“Jadi untuk Kabupaten Rembang pada tahun 2017 ada dua tahap. Penambahan yang pertama dibulan November 9000, terus bulan Desember ada 10.000 PKH. Total penerima PKH ada 39 ribu,” katanya.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, besaran bantuan PKH setiap penerima jumlahnya berbeda-beda. Mulai dari keluarga yang memiliki anak balita atau sekolah, penyandang disabilitas, dan lansia.

“Untuk bantuan bagi yang memiliki anak balita atau sekolah, dalam setahun akan mendapatkan bantuan Rp 1,8 Juta, sedangkan bagi penyandang disabilitas dan lansia, dalam setahun akan menerima bantuan Rp 2 Juta,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *